Jumat, 08 April 2011

Buku Bagus

Hari ini Allah Mengirimku Sebuah Buku (Baguss..)

(dikutip dari http://asih-pelangikecilna.blog.friendster.com)

4 November 21:55
            Berawal dari amanah Bapak yang tidak saya laksanakan ( yaitu mbelikan Sirah Nabawiyah yang saya ceritakan ke Bapak ) padahal saya sudah dikasih uang sama Bapak. Begitu Bapak tau, kalau uangnya saya pakai sementara untuk beli buku folio, tempat pensil, dan ntraktir teman.. Bapak komentar : waah, tidak melaksanakan amanah dengan baik.. Jleb!
            Saya pun langsung meluncur ke Eramedia Islam… Di sana langsung cari Sirah Nabawiyah karangan Syeikh Shafiyurrahman Al-Mubarakhfury… dan langsung penasaran juga sama buku ‘Ukhtiy… Hatimu di jendela Dunia’ karangan Yoli Hemdi. Dua-duanya sama-sama buku best seller…
            Tentang buku karangan Yoli Hemdi itu… saya merasa tersindir. Iya yah, apakah saya termasuk akhowat berjilbab lebar yang diceritakan di salah satu judulnya, akhowat berjilbab lebar yang gak bisa jaga sikapnya. Dan apakah saya termasuk masih ‘perawan’ hatinya?? Padahal yang disebut perawan hatinya oleh Sayyid Qutb adalah yang hatinya belum perah dijamah oleh lelaki manapun… Astaghfirullah… Semoga Allah mengampuni saya, yang menemukan cinta-Nya ketika saya telah terlalu jauh tersesat dari jalan-Nya… amin.
            Buku ini nggak hanya diperuntukkan untuk perempuan kok. Malahan, menurut saya, buku ini wajib dibaca laki – laki! Karena di dalemnya si pengarang berhasil mengungkap kenapa seorang isteri / ibu menangis ketika baru akad nikah, ketika melihat bayinya yang bari dilahirkannya, melihat anaknya jatuh sakit, tetapi kenapa mereka nggak menangis ketika suaminya pulang tidak membawa uang sepeser pun, ketika mereka masih juga tinggal di rumah butut, atau ketika 3 tahun menikah tapi sang suami belum sama sekali memberikan baju baru untuknya… kenapa hayo?? Kalau mnurut saya, jawabannya adalah : karena tangisan mereka adalah tangisan syukur, tangisan haru, tangisan kekuatan dan ketegaran, tangisan ketabahan dan kesabaran…
            I Love my Mom… Nggak hanya tentang airmata perempuan ajah, tapi juga tentang peran perempuan pas perang, dan yang pasti semua kisah di dalemnya adalah kisah nyata, baca sendiri aja deh bukunya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar